Ada Konsultasi Dokter Gratis di Halodoc, Begini Caranya

JAKARTA – Perusahaan teknologi penyedia akses layanan kesehatan, Halodoc, melalui program #MerdekaDariCOVID19 menyediakan telekonsultasi gratis dan penawaran spesial pada tanggal 17 Agustus 2020 mendatang.

Chief Marketing Officer Halodoc Dionisius Nathaniel mengatakan, pihaknya senantiasa berkomitmen membantu masyarakat untuk beradaptasi di era kebiasaan baru.

“Dalam hal ini, kami memberikan layanan chat dengan dokter secara gratis, serta harga spesial bagi pengguna yang akan melakukan tes COVID-19, termasuk polymerase chain reaction (PCR) dan rapid test,” katanya dalam siaran tertulis, Sabtu, 15 Agustus 2020.

Penawaran tersebut, kata Dionisius, berlaku di aplikasi maupun situs resmi Halodoc, khusus pada hari kemerdekaan Indonesia mulai pukul 00.00-23.59 WIB.

Di samping itu, lanjutnya, pengguna dapat berkonsultasi dengan dokter umum atau dokter spesialis. Dokter itu meliputi bidang obstetri dan ginekologi, spesialis anak, spesialis kulit dan kelamin, hingga kesehatan jiwa.

Test PCR

Untuk penawaran spesial, pengguna dapat menikmati harga khusus tes PCR maupun rapid test dengan memasukkan kode kupon PCRRAPID17. Nilai maksimum voucer sebesar Rp 150.000.

“Halodoc telah menjangkau berbagai daerah di Indonesia. Oleh karena itu, pengguna dapat mengakses ragam layanan tes COVID-19 di lebih dari 250 mitra rumah sakit dan laboratorium klinik,” tutur Dionisius.

Adapun cara untuk mengakses layanan chat dengan dokter secara gratis dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi Halodoc
  2. Pilih Chat dengan Dokter
  3. Di bawah bagian Chat Instanpilih chat dengan dokter yang saat itu tersedia, atau pilih Selebihnyauntuk menemukan dokter berdasarkan spesialisasinya
  4. Pilih spesialisasi yang diinginkan
  5. Pilih Chat dengan dokter yang diinginkan yang saat itu tersedia, atau gunakan fitur Ingatkan Sayajika dokter yang diinginkan hanya membuka waktu konsultasi pada waktu lain pada hari yang sama.

Sebagai informasi, hingga kuartal II tahun 2020, Halodoc telah bermitra dengan lebih dari 20.000 dokter berlisensi. Selain itu, juga dengan lebih dari 2.500 mitra apotek dan rumah sakit rekanan yang tersebar di lebih dari 100 kota di Indonesia.

Jumlah tersebut, kata Dionisius, akan terus bertambah seiring dengan upaya Halodoc memberikan pelayanan terbaik. Hal itu dilakukan dalam upaya menyederhanakan akses layanan kesehatan melalui kolaborasi dengan lebih banyak mitra terpercaya.

“Ekosistem layanan Halodoc telah memudahkan akses layanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia. Selain itu, hingga Juli 2020, kami juga membantu pelaksanaan lebih dari 150.000 rapid test dan PCR,” tutur Dionisius.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.