Cafe Kekinian Hadirkan Gaya Industrial

JAKARTA – Desain interior berkonsep industrial tengah digandrungi pengusaha cafe. Hal ini dapat dilihat dari bermunculannya sejumlah cafe yang mengusung konsep ini.

Gaya arsitektur industrial awalnya merambah desain interior Eropa, sebab terdapat banyak bangunan bekas pabrik yang tidak lagi digunakan. Agar tidak terbengkalai, maka dilakukan penyesuaian sehingga gedung tersebut dapat digunakan kembali.

Kendati demikian, penyesuaian yang dilakukan sengaja tidak menghilangkan karakter asli bangunan. Hal ini lah yang menginspirasi munculnya desain interior berkonsep industrial.

Desain interior industrial memiliki ciri khas unik dengan memberikan kesan pada suatu ruangan yang unfinished, atau membiarkan segala sesuatunya hadir dan tampak belum selesai.

Gaya industrial biasanya menggunakan warna-warna monokromatik dan terkesan maskulin. Beberapa material yang digunakan cenderung kasar seperti logam dan baja yang sengaja dipamerkan untuk menunjukkan karakternya.

Selain itu, elemen yang sering hadir dalam desain ini cenderung menggunakan bahan-bahan daur ulang seperti kaca, besi, dan alumunium. Bahan industri tersebut diolah sedemikian rupa sehingga bisa dijadikan elemen interior yang menarik.

Di Jakarta sendiri, cafe yang mengusung konsep industrial menjamur di sejumlah daerah, seperti di wilayah Jakarta Selatan (Jaksel). Berikut deretan cafe yang mengadopsi desain interior industrial di Jaksel.

Gordi HQ

Dammara Coffeebar

Fillmore Coffee

Gerilya Coffee and Roastery

Twin House

1/15 Coffe, Gandaria

DomaDona Coffee

Happiness Kitchen & Coffee Jagakarsa

Kopi Inspirasi By JOIN

Komunal 88

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.