Inilah 20 Merek Fashion Paling Terkenal di Dunia Saat Ini

Perusahaan e-commerce Lyst yang saat ini menjual lebih dari 12.000 merek kepada penggemar mode di seluruh dunia merilis peringkatnya  20 merek fashion paling keren untuk kuartal kedua 2019.

Kuartal ini, Gucci, Off-White, dan Balenciaga mengambil tempat teratas. Untuk Gucci ini adalah yang kelima kali menempati peringkat pertama dalam dua tahun. Laporan tersebut mengutip keterlibatan Gucci dalam momen-momen budaya yang berpengaruh seperti Met Gala, serta peragaan busana terkini yang menjadikannya mendapat posisi terhormat.

Untuk menentukan hasilnya, perusahaan menganalisis perilaku belanja lebih dari lima juta konsumennya, melacak pencarian, penelusuran, dan pola pembelian pada platformnya sendiri. Lyst kemudian mengintegrasikan data pencarian Google, tingkat konversi, dan media sosial menyebutkan merek tertentu untuk menentukan peringkat mereka.

Berikut 20 merek teratas berdasarkan Lyst Index sebagaimana dilaporkan Business Insider Minggu (04/08/2019):

20. Balmain

Pada kuartal kedua, Balmain meluncurkan koleksi sepatu kets pertamanya dengan toko pop-up di London. Hal ini memungkinkan pembeli menyesuaikan sepatu mereka sendiri. Momen penting lainnya termasuk sutradara kreatif Olivier Rousteing yang mengubah acara peragaan busana. Peragaan busana pria Balmain musim semi / musim panas 2020 diubah menjadi festival musik lengkap.

19.Yeezy

Sepatu reflektif Adidas x Yeezy 350 v2 terjual habis dalam beberapa menit, bagian dari kemitraan yang diharapkan menghasilkan US$ 1,3 miliar dalam penjualan untuk menutup tahun ini. Selain itu, Kanye West meluncurkan program inkubator baru untuk mendukung desainer muda.

18. Moschino

Tidak pernah salah untuk menghindar dari yang unik dan menggugah. Moschino debut capsule collections bekerja sama dengan The Sims dan Playboy kuartal terakhir. Moschino juga mengenakan Taylor Swift dalam video musiknya untuk “You Need To Calm Down.”

17. Moncler

Itu adalah kuartal yang besar bagi Moncler. Pada Maret, kelompok investasi Prancis Eurazeo menjual 4,8% saham Moncler. Sementara itu, Moncler kemudian mengumumkan penjualannya meningkat sebesar 14% pada kuartal pertama tahun ini.

16. Adidas

Pada bulan April, Adidas mengumumkan kemitraan baru dengan megastar Beyonce pada jalur athleisure baru dengan perusahaannya, Ivy Park. Posting Instagram Beyoncé yang mengumumkan kolaborasi langsung menjadi viral, meraup dua juta like dalam waktu kurang dari satu jam.

15. Palm Angles

Awalnya proyek sampingan direktur seni Moncler Francesco Ragazzi, Palm Angels telah tumbuh menjadi otoritas mode sendiri. Pada kuartal kedua 2019, label yang terinspirasi oleh skate ini memulai debut koleksi yang heboh dengan Under Armour.

14. Givenchy

Givenchy memiliki dorongan signifikan dari selebriti pada kuartal terakhir. Termasuk mengetuk Ariana Grande sebagai wajah terbaru merek dan berpakaian tokoh-tokoh terkenal seperti Meghan Markle. Selain itu juga meluncurkan koleksi sepatu sneaker kejutan dengan Onitsuka Tiger di peragaan busana musim semi / musim panas 2020.

13. Dolce & Gabbana

Dolce & Gabbana menjadi perusahaan mewah pertama yang meluncurkan ukuran panjang yang mencapai ukuran 20 di Amerika dan 22 di Inggris. Mereka juga merilis koleksi aroma musim panas baru yang populer.

12. Burberry

Burberry mengumumkan periode transformasi yang melibatkan penutupan 10 toko globalnya. Sementara pada saat yang sama berjanji untuk mengurangi emisi gas rumah kaca sebesar 95% pada tahun 2022.

11. Vetements

Vetements terus menjadi berita utama dengan pendekatan fesyennya yang menggelitik, termasuk mengubah McDonald Paris menjadi catwalk. Perusahaan Prancis ini juga meluncurkan sepatu baru dengan Reebok.

10. Saint Laurent

Orang-orang terkenal di “Stranger Things” Keanu Reeves dan Finn Wolfhard digandeng Saint Laurent pada kuartal kedua tahun 2019. Pada saat yang sama, perusahaan membuka toko konsep baru di Paris dan mengumumkan penjualan kuartal pertama naik 17,5%.

9. Nike

Membangun hype dari “Stranger Things” Seaseon 3, Nike bekerja sama dengan Netflix pada koleksi bertema di sekitar pertunjukan. Perusahaan ini juga mulai menggunakan manekin ukuran plus di London flagship-nya. Namun hal ini memicu perdebatan sengit di media sosial. Apalagi setelah kolom Guardian mengecam langkah itu sebagai mempromosikan gaya hidup yang tidak sehat.

8. Stone Island

Perusahaan pakaian luar Italia ini fokus pada “penelitian dan teknologi yang diterapkan pada material”. Stone Island mengumumkan rencana untuk membuka toko flagship baru di Milan dan melakukan peningkatan pada parka yang berubah warna.

7. Fendi

Menyusul kematian Direktur Kreatif Chanel, Karl Lagerfeld, yang memulai karier desainnya di Fendi pada 1960-an, perusahaan tersebut mengadakan peringatan untuk mogul mode terakhir. Fendi juga meluncurkan dua koleksi capsule utama, satu dengan artis grafiti Inggris Pref. Dan lagi dengan Luca Guadagnino, Direktur “Call Me By Your Name.”

6. Versace

Donatella Versace dinominasikan untuk Lifetime Achievement Award di World Fashion Awards. Hal itu dilakukan pada kuartal yang sama dengan Serena Williams yang mempesona dalam penciptaan Versace di Met Gala. Perusahaan juga mengumumkan rencana untuk menggandakan penjualan tahunannya.

5. Prada

Prada membuat permainan besar ketika secara resmi mengumumkan larangan bulu di seluruh perusahaan, serta rencana untuk menghapus nilon. Dalam upaya mengubah merek, Prada membuat peningkatan besar di sekitar pengalaman pelanggan. Kemudian melaporkan bahwa pendapatan tahunan tumbuh untuk pertama kalinya dalam empat tahun.

4. Valentino

Sutradara kreatif Valentino, Pierpaolo Piccioli terus mendorong batasan dan memadukan kemewahan dan pakaian jalan. Itu menjadi bagian dari kolaborasinya dengan Jun Takahashi dari Undercover.

3. Balenciaga

Balenciaga membuat langkah besar dengan mengklaim posisinya sebagai merek yang paling cepat berkembang dalam kategori couture dan kulit pada April. Mereka juga memulai inisiatif sosial seperti program yang menyediakan dua beasiswa penuh untuk organisasi Pratt Institute Black Alumni.

2. Off White

Karya sutradara kreatif dan ikon gaya Off-White, Virgil Abloh, terus berubah di kuartal terakhir. Abloh meminjamkan design eye pada ansambel Nike yang dibuat khusus dan dikenakan oleh Serena Williams di French Open. Sekaligus memulai debut koleksi karpetnya dengan IKEA.

1. Gucci

Gucci, merek yang semakin memikat hati para konsumen milenial dan Gen Z dalam beberapa tahun terakhir, menunjukkan bahwa merek ini terus menjadi pusat mode.

Perusahaan melaporkan pertumbuhan pendapatan 20% di bawah direktur kreatif Alessandro Michele. Michele juga menjabat sebagai ketua bersama untuk Met Gala tahun ini, sambil terus berusaha untuk berinovasi dengan teknologi baru yang memungkinkan pembeli benar-benar mencoba sepatu dari rumah mereka.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.