Mangaku Ilegal, Ini Dia Situs Baca Manga atau Komik Terbaik dan Legal

JAKARTA – Mangaku memang kerap menjadi situs baca manga favorit banyak orang, khususnya untuk membaca manga atau komik asal Jepang yang sudah diterjemahkan ke bahasa Indonesia. Akan tetapi, Mangaku adalah situs yang ilegal karena tidak memiliki hak untuk mengedarkan atau menayangkan komik atau manga Jepang tersebut.

Tak hanya itu, ketika Anda mengakses situs baca manga ilegal seperti Mangaku dan Samehadaku, dikhawatirkan ada bahaya seperti virus atau malware yang dapat mengancam perangkat yang Anda gunakan. Selain itu, keamanan data pribadi Anda juga bisa ikut terancam.

Ketika Anda mengakses atau menggunakan layanan di situs baca manga ilegal, hal tersebut tentu tidak menghargai dan mengapresiasi semua orang dan pihak yang terlibat dalam proses penerbitan manga tersebut. Padahal, membuat dan menerbitkan manga saja bukan merupakan hal yang mudah.

Oleh karena itu, daripada Anda menggunakan situs ilegal seperti Mangaku untuk membaca manga atau komik Kepang, sebaiknya Anda mengakses situs berikut ini yang merupakan situs legal.

1. Crunchyroll

Crunchyroll adalah situs manga online paling populer sekaligus dikenal sebagai situs streaming anime yang sangat besar. Melalui Crunchyroll, Anda bisa membaca manga terbaru pada hari yang sama saat mereka dirilis di Jepang.

Crunchyroll menawarkan paket berlangganan Crunchyroll Premium yang memungkinkan Anda mengakses ke seluruh koleksi manga dan anime di dalamnya.

2. Mangaplus

Mangaplus adalah website manga dari situs resmi Shonen Jump. Situs Mangaplus ini berbayar. Oleh karena itu, jika Anda menggunakan Mangaplus, tidak akan terganggu iklan pop up yang terkadang muncul.

3. Book Walker

Book Walker adalah salah satu toko e-book dan aplikasi yang dilayani oleh perusahaan penerbitan besar Jepang Kadokawa. Melalui Book Walker, Anda dapat membaca berbagai manga dari rilisan terbaru hingga pilihan manga yang populer seperti Attack on Titan, Fairy Tail, Neon Genesis Evangelion.

4.VIZ

VIZ adalah penerbit manga dan distributor anime yang memiliki banyak koleksi manga terkenal di seluruh dunia seperti Dragon Ball, Naruto, Fullmetal Alchemist, One Piece, dan sebagainya.

5. ComiXology (Amazon)

ComiXology yang didirikan pada tahun 2007 adalah platform manga digital berbasis cloude yang mendistribusikan manga untuk iOS, Android, Kindle, dan sebagainya. Sekarang, ComiXology menjadi salah satu pilihan manga online paling populer dan terbesar di dunia sejak menjadi anak perusahaan Amazon.com sejak 2014.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *